Info penting

Rabu, 17 Agustus 2016

CARA ALAMI MENURUNKAN BERAT BADAN


Apakah Anda kebingungan mencari cara alami menurunkan berat badan? Jika benar, maka artikel ini tentunya akan sangat membantu Anda.
Siapa yang tidak ingin miliki bentuk tubuh ideal?
Kata ideal berarti memiliki bentuk tubuh yang proporsional.
Berat badan yang proporsional adalah berat badan yang sesuai dengan kondisi fisik tubuh Anda dan dengan kadar lemak yang sedikit. Presentase lemak tubuh biasanya menjadi indikator berat badan seseorang apakah ideal atau kurang proporsional. Tapi bukan hanya itu, presentase lemak juga menjadi indikator risiko beragam penyakit.
Misalnya, semakin tinggi presentase lemak tubuh Anda, terutama yang terakumulasi di daerah abdomen/perut, maka risiko penyakit kardiovaskuler semakin tinggi, seperti penyakit jantung, diabetes, osteoartritis, dan beberapa jenis kanker.
Karena itu, memiliki bentuk tubuh yang ideal tidak hanya membantu menambah kepercayaan diri Anda, melainkan juga membantu Anda mendapatkan kesehatan yang optimal.

CARA MENGUKUR KADAR LEMAK TUBUH


Sebenarnya, ada beragam cara untuk mengukur kadar lemak dalam tubuh Anda.
Mulai dari cara yang sederhana hingga menggunakan teknologi modern yang serba canggih. Tapi Anda juga bisa menghitung kadar lemak tubuh Anda di rumah dengan cara yang sederhana.

1. Mengunakan Pita Ukur


Mengukur pinggang dengan pita ukur adalah cara paling sederhana untuk mengetahui apakah lemak tubuh Anda (terutama di perut) berlebih atau tidak. Saat mengukur, letakkan pita ukur mengelilingi abdomen bawah, di bawah pusar, dan di atas pinggul. Kemudian tarik napas, dan ukur lingkar pinggang setelah Anda menghembuskan napas keseluruhan.
Pada wanita, sebaiknya ukuran lingkar pinggang tak lebih dari 88 cm. Sementara untuk pria sebaiknya tidak lebih dari 101 cm.

2. Hitung Body Mass Index (BMI)

Cara ini biasanya untuk menentukan apakah Anda kelebihan berat badan atau obesitas. Menghitung BMI dihitung dari tinggi badan dan berat badan secara keseluruhan. Jadi, cara ini adalah memperkirakan lemak tubuh sehubungan dengan jaringan lain secara kasar.
Untuk mengetahuinya, bagi berat badan Anda (dalam kilogram) dengan tinggi badan (dalam satuan meter). Normalnya, BMI berkisar antara 18,5 -24,9. BMI antara 25-29 dianggap sebagai kelebihan berat badan. Sementara di atas 30 maka tergolong obesitas dan berisiko tinggi terhadap sejumlah penyakit. Masih ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan seperti menggunakan jangka sorong (tes ketebalan lemak atau tes cubit), pengukuran bioelectrical impedance, hingga pengukuran NRI (Near-Infrared Interactance).

KEBIASAAN INI JADIKAN SEBAGAI CARA ALAMI MENURUNKAN BERAT BADAN ANDA

Memiliki kadar lemak berlebih, biasanya diidentikan dengan berat badan yang berlebih.
Jika Anda ingin memangkas lemak, itu artinya Anda berniat untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga massa otot. Tahukah Anda bahwa dengan melakukan kebiasaan berikut, ternyat juga bisa membantu Anda sebagai cara alami menurunkan berat badan? 

1. Makan Buah dan Sayur Lebih Banyak

Jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, salah satu langkah yang harus Anda lakukan pertama kali adalah dengan mengatur pola makan. Ya, mengatur pola makan (diet) pastinya akan sangat membantu program fat loss Anda. Memang, faktanya ketika dihadapkan dalam menemukan pola makan yang tepat, ternyata memang gampang-gampang susah. Meskipun demikian, memperbanyak makan buah dan sayur ini merupakan ada salah satu cara alami menurunkan berat badan yang mudah untuk Anda lakukan. Buah-buahan dan sayuran membantu Anda merasa kenyang lebih lama karena tinggi serat. Adapun jenis buah dan sayur yang tinggi serat adalah sebagai berikut: Seperti buah mangga, apel, seledri, wortel, brokoli, atau kembang kol. Selain kenyang lebih lama, Anda juga mendapatkan keuntungan lainya ketika Anda mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Beberapa nutrisi yang diperlukan tubuh Anda akan terpenuhi karena buah-buahan dan sayuran juga sangat kaya akan vitamin dan mineral dengan rendah kalori. So, buah-buahan dan sayur-sayuran bukan hanya membantu Anda menghindari tumpukan lemak, tetapi juga membantu Anda memiliki kesehatan tubuh secara menyeluruh.

2. Latihan Beban Minimal 3 Kali dalam Seminggu

Selain diet, langkah terpenting yang mesti Anda lakukan adalah dengan melakukan latihan beban.
Ya, latihan beban akan sangat membantu program pemangkasan kadar lemak tubuh Anda.
Usahakan minimal latihan beban seminggu 3 kali. Kenapa? Karena pada frekuensi tersebut, berarti Anda masih memberikan stimulus pada tubuh Anda untuk memangkas lemak, sambil menjaga atau meningkatkan massa otot. Yang mana pada gilirannya, semakin banyak otot maka semakin banyak kalori total yang dibakar.

3. Lebih Aktif Saat Off

Yang harus Anda ketahui, ternyata istirahat juga diperlukan untuk mengoptimalkan pola diet dan latihan Anda. Meskipun begitu, Anda tidak serta merta harus off dari segala aktivitas sehingga menjadikan Anda bermalas-malasan. Apabila Anda masih ingin menggunakan cara alami menurunkan berat badan, maka salah satunya adalah dengan tetap beraktivitas meskipun off dari latihan. Misalnya saja, Anda dapat melakukan latihan kardio selama 30 menit. Atau sekadar untuk berjalan-jalan. Anda juga bisa Anda melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti hiking, bersepeda, atau aktivitas lain yang Anda minati. Jika kegiatan tersebut menyenangkan, tentu akan menambah motivasi Anda untuk tetap melakukan pola hidup yang sehat untuk dapatkan berat badan yang diinginkan. 

4. Makan Protein Lebih Banyak

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan juga melakukan latihan beban, maka Anda sangat membutuhkan protein. Protein SANGAT PENTING untuk menyokong kinerja fungsi organ tubuh juga membentuk otot. Tubuh membutuhkan protein untuk membangun dan menjaga massa otot. Plus, protein sangat penting untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku Anda.
Oleh karena itu, Anda bisa memilih makanan yang mengandung protein tinggi/ bebas lemak seperti daging sapi tanpa lemak, atau Anda bisa menyingkirkan dan tidak memakan kulitnya (jika Anda memilih sumber protein daging ayam).
Sebenarnya, protein juga bisa Anda dapatkan dari kedelai, biji-bijian, dan kacang-kacangan yang merupakan sumber makanan yang baik untuk protein dan serat. Apabila kebutuhan protein harian Anda tidak tercukupi dari makanan sehari-hari yang Anda konsumsi, Anda dapat menambahkannya melalui suplemen Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition yang sangat baik untuk program fat loss Anda. Semakin Anda membaca seluruh manfaat produk ini, semakin Anda tahu betapa mudahnya program penurunan berat badan Anda karena memiliki produk ini.

CARA ALAMI MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN BERGABUNG RENCANA DIET KOMERSIAL

Tentunya, jika Anda ingin menurunkan berat badan namun masih merasa awam, Anda akan mengulik beragam informasi tentang diet. Baik dari media offline maupun online. Tips mengenai cara alami menurunkan berat badan akan sangat bisa Anda temukan di internet. Namun, sebelum bergabung dengan rencana diet tersebut, pastikan lembaga atau orang yang membuat ide tersebut benar-benar memiliki kredibilitas di bidangnya.
Jika Anda kesulitan untuk menemukan lembaga atau orang yang memiliki kredibilitas di bidang diet, Anda bisa bergabung bersama PanduanDiet.com. Dalam PanduanDiet.com Anda akan dibimbing secara step by step dan secara menyeluruh guna membantu menurunkan berat badan langsung dari ahlinya.

sumber :
https://duniafitnes.com/fat-loss/cara-alami-menurunkan-berat-badan-dengan-kebiasaan-ini.html 
 

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar